Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Inqilabi (TQ-DI) Martapura yang berada di Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel sukses menggelar upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa.

Kepiawaian para santri di Ponpes yang didirikan pada tahun 2017 tersebut bisa menjadi Petugas Pengibar Bendera (Paskibra) dengan baik karena dapat pelatihan dari TNI-POLRI.

"Ini pertama kalinya Ponpes kami menggelar upacara HUT Kemerdekaan secara resmi," ujar Ketua Yayasan Ponpes tersebut Sarbaini.

Hadir pula dalam upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang digelar menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat tersebut Ketua Ponpes Abdul Hafiz, Kasi Dik Diniyah Pontren Kemenag Kabupaten Banjar, Perangkat Desa, pengasuh, ustadz dan ustadzah serta santri Ponpes TQ-DI.

Sarbani menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-POLRI, Kemenag Kabupaten Banjar dan Muspika yang sudah melatih para santri hingga bisa sukses melaksanakan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini dengan sangat baik.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya upacara ini semakin tumbuh kecintaan kita dalam membela tanah air. Ingat kemerdekaan ini tidak dapat diraih tanpa perjuangan tumpah darahnya para pejuang diantaranya para ulama dan habaib," ujarnya.

"Maka tugas kita adalah menjaganya agar tidak tercerai berai dan jangan sampai dirusak oleh orang-orang yang akan merusak ummat Islam khususnya dan Indonesia pada umumnya," tutur Sarbaini.

Rahman merasa bangga karena kali ini menjadi komandan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Alhamdulilah baru pertama kali kita mengadakan upacara bendera di Pondok. Sebelumnya tidak ada dan saya ditunjuk sebagai komandan upacara, sebelumnya sudah dilatih oleh ustadz, Tentara dan Polisi," ujarnya.

Dia pun menyatakan perasaan senang dan bangga dapat membanggakan pondok tercinta. Semoga ini menjadi amal jariah bagi pelatih.

"Insya Allah upacara akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin di pondok," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021