Batulicin, (Antaranews kalsel) - Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar razia cipta kondusif sebagai bentuk memelihara keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di kota setempat.

"Razia ini dalam rangka cipta kondusif agar wilayah Kecamatan Karang Bintang ini selalu terjaga keamanannya dan sekaligus meminimalisir pelanggaran dan tindak kriminalitas," ucap Kapolsek Karang Bintang IPDA Pol Mariyana di Tanah Bumbu, Sabtu.

Ia mengatakan, razia yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dilaksanakan pada Jumat (29/5) malam sekitar pukul 20.00 Wita hingga pukul 23.00 Wita.

Jumlah personil yang diturunkan dalam razia yang dilakukan secara mobile atau bergerak itu seluruhnya ada 13 personil dengan gabungan Unit Satuan Lalu Lintas, Unit Reskrim serta lainnya.

Untuk wilayah yang dilintasi razia secara mobile itu di antaranya wilayah Desa Maduretno, Desa Manunggal, Desa Batu Licin Irigasi dan Desa Maju Sejahtera.

"Dalam razia itu kami temukan pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi kelengkapan dan perlengkapan sepeda motor dengan terpaksa ditilang," tuturnya usai memimpin razia tersebut.

Mariyana mengatakan, selain merazia pengendara sepeda motor, polisi juga mendapati seorang pria yang memilik tato di punggung belakangnya itu karena membawa obat daftar G jenis Dextro tanpa izin.

"Pria itu saat diamankan sudah terlihat mabuk dan teler. Pada saat anggota menggeledah pakaiannya ditemukan obat dextro," ujarnya.

Hasil dari razia itu semua dibawa ke Polsek Karang Bintang untuk dilakukan pemeriksaan terhadap masing-masing pelaku yang melakukan pelanggaran.

"Kami akan terus melakukan patroli kewilayahan dan razia guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli dilakukan dititik-titik rawan kriminalitas dan bagi pelaku yang tertangkap akan kami tindak tegas sesuai aturan," ujar Kapolsek.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Suryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015