Sebagian besar warga yang tinggal di  pesisir pantai Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, telah menikmati program pangan murah yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

"Pelayanan dan program pangan murah dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan terdampak pandemi COVID-19," Kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nahrul, di Batulicin Rabu.

Dia mengatakan, dalam implementasinya Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu menyediakan mobil toko tani keliling indonesia (sitoni keliling).  ke tingkat desa-desa secara bergiliran.

Sedangkan untuk bahan bakunya mereka bekerjasama dengan petani lokal dengan cara membeli hasil pertanian mereka dan selanjutnya dijual kembali mengunakan mobil tersebut dengan harga yang paling murah

"Prinsipnya adalah mencukupi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau. dan kami tidak mengambil untung dari jual beli tersebut," ujarnya.

Kali ini, giliran warga pesisir yang menikmati pelayanan pangan murah dari si Toko Tani Indonesia Keliling (Si Toni Keliling).

Menurutnya, kegiatan mobil toko tani keliling akan terus berlanjut agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat program ini.

"Kami berharap melalui program ini masyarakat dapat terbantu dan meringankan beban hidup mereka di masa pendemi COVID-19," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021