Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Keinginan meminta Anton Gunadi kembali menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan mencuat di arena Musyawarah Provinsi PBSI Kalsel 2015.

"Kalau memang diinginkan semua pihak saya tidak bisa menolak, namun silahkan kita bermusyawarah untuk mencari yang terbaik," kata Anton Gunadi.

Pengurus Provinsi PBSI Kalimantan Selatan menggelar Musprov 2015 di hotel Swissbell Borneo Hotel Banjarmasin, 29-30 Mei 2015 untuk menjalankan roda organisasi yaitu pertanggungjawaban pengurus periode 2011-2015, pembahasan program kerja dan pemilihan Ketua Umum periode 2015-2019.

"Anton Gunadi menunjukan kinerja yang luar biasa selama memimpin PBSI Kalsel, bukan hanya mampu menggelar event program PBSI PUsat tapi juga daerah dan lainnya," kata Ketua Bidang Pengembangan Daerah Tengah Indonesia PP PBSI Sofyan Masykur.

Anton Gunadi yang aktif di PBSI Kalsel selama 17 tahun terakhir telah menjabat sebagai Ketua PBSI Kalsel selama dua periode sebelumnya selama 8 tahun. Bahkan pernah menerima Bulutangkis Award sebagai pembina olahrga Bulutangkis dari PP PBSI.

"KONI Kalsel merasakan totalitas Anton Gunadi di dunia Bulutangkis," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel Zain Noktah.

Kepengurusan PBSI Kalsel periode 2011-2015 sendiri telah menjalankan beberapa program dan cacatan prestasi di antaranya Kejuaraan Sirkuit Nasional (2012), Peningkatan Sertifikasi 3 wasit dan 1 refeere Nasional, Pembentukan Tim Keabsahan PBSI Kalsel, Medali Emas dan Perak di ajang BIMP EAGA di Labuan Malaysia (2014), Medali Perunggu di PON Remja I Jawa Timur (2014), Kejurprov, Penataran sistem Informasi dan program Suttle Time dan Program Angkat Raketmu dengan membangun tiga lpangan bulutangkis baru di Martapura dan Banjarmasin.

"Kinerja kepengurusan masih banyak kekurangan dan mesti terus dilakukan penyempurnaan," kata Anton Gunadi.

Dalam ajang Murprov sendiri hanya mencuat satu nama Anton Gunadi sebagai calon Ketua PBSI Kalsel 2015-2019 sehingga kemungkinan penetapan secara aklamasi sangat besar. Pemilihan Ketua PBSI Kalsel sendiri akan dilakukan pada Sabtu (30/5) malam oleh peserta yang terdiri dari pengurus PBSI se Kalsel.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015