Balangan,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan tahun anggaran 2014 kepada DPRD dan Pemerintah di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala BPK Perwakilan Kalsel, Yuliandra Tri Kusumo Nugroho mengatakan bahwa hasil pemeriksaan laporan keuangan Kabupaten Balangan tahun anggaran 2014 adalah Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Terimakasih atas segala usaha yang telah dilakukan seluruh Kabupaten/Kota penerima opini WTP, semoga predikat penilaian ini bisa terus dipertahankan," kata Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalsel.

Bupati Balangan H Sefek Effendie di Banjarbaru, Kamis, selepas acara mengatakan, sangat puas atas hasli opini WTP yang didapatkan oleh Banua Sanggam (julukan Kabupaten Balangan).

"Artinya, dipenghujung kepemimpinan saya, opini wajar tanpa pengecualian atas hasil pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2014 oleh BPK RI bisa kita pertahankan," kata Bupati Balangan dua periode tersebut.

Hal ini, lanjut Sefek Effendie, harus menjadi sebuah kebiasaan atau harus terus dipertahankan demi terus menjaga kepercayaan publik atas transfaransi dan akuntabel keuangan di Pemerintah Kabupaten Balangan.

"Semua hal yang kita raih bersama bukanlah merupakan prestasi Pemerintah Kabupaten Balangan semata, namun sebesar-besarnya demi kemakmuran rakyat khususnya warga kita," ujarnya.

Kabupaten Balangan di wakili oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie didampingi Wakil Ketua DPRD Balangan M Noor Iswan untuk selanjutnya menandatangani berita acara penyerahan hasil laporan pemeriksaan BPK RI, dan diserahkan oleh BPKP Kalsel.

Penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut diserahkan kepada tujuh Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan yang bertempat di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (28/5) pukul 14.00 wita.

Tujuh Kabupaten/Kota penerima opini Wajar Tanpa Pengecualian adalah Kabupaten Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

Selanjutnya seluruh Kepala Daerah ataupun Perwakilan Daerah dari tujuh Kabupaten/Kota penerima opini WTP menerima Penghargaan atas raihan opini WTP tersebut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Kabupaten Balangan untuk kedua kalinya menerima opini WTP atas pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2013 dan 2014 oleh BPK RI. Dan Kabupaten Tabalong meraih opini WTP untuk pertama kalinya untuk tahun anggaran 2014.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015