Polda Kalimantan Selatan melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada 359 anggota Pramuka yang tergabung dalam pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel.

"Ada 357 orang divaksin tahap pertama dan 2 orang vaksin tahap kedua," terang Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah di Banjarmasin, Kamis.

Gedung Pramuka Mulawarman di Banjarmasin pun jadi lokasi penyuntikan vaksin jenis AstraZeneca yang digunakan tersebut.

Menurut Ubaidillah, vaksinasi menyasar para anggota Pramuka yang mayoritas anak muda jadi contoh baik bagi masyarakat sebagai edukasi vaksinasi untuk generasi milenial.

Diharapkan para pemuda dan pemudi itulah yang bisa mengajak orangtua terutama kelompok lansia untuk mau divaksin. Mengingat saat ini belum maksimal capaian vaksinasinya.

"Padahal kelompok lansia ini paling rentan jika terpapar COVID-19, karena satu dari tiga orang pasien lansia meninggal dunia," bebernya.
Gerai vaksin Presisi yang digelar Polda Kalsel di Gedung Pramuka Mulawarman di Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Gerai vaksin Presisi yang digelar Polda Kalsel dan Polres jajaran terus membantu percepatan vaksinasi massal. Ada sebanyak 130 gerai se-Kalsel yang melayani vaksinasi COVID-19 secara gratis ke masyarakat luas dengan beragam target sasaran.

Selain dilaksanakan secara berpindah-pindah, terdapat tiga gerai milik Polda yang siaga melayani masyarakat yaitu di Bid Dokkes, Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin dan Mako Satuan Brimob di Banjarbaru.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021