Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Peringatan ke-107 Tahun Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan HUT ke-66 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan 2015, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Rabu (20/5).


Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bupati Tanah Laut,  H Bambang Alamsyah dan dihadiri Wabup Tanah Laut,  H Sukamta, para Muspida, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tala, Legiun Veteran, serta para Pelajar.

Bupati Tanah Laut. H Bambang Alamsyah mengatakan,  momentum Harkitnas harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

Lebih lanjut bupati mengemukakan,  tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan dan kerja keras dan tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan.

“Dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 adalah,  untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan  sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

“Selain itu, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI,” tandasnya.


 

Pewarta: arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015