Kepala Bidang Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut, Kalimantan Selatan Gusti Erzandi mengatakan,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Pemkab Tala) terus mempercepat penataan Kota Pelaihari. 

Kali ini, menurut Gusti Erzandi, giliran sisi Jalan KH Mansyur Pelaihari diperindah menyisir jalan menuju bundaran Angsau. 

"Ruas jalan tersebut merupakan lokasi jajanan kuliner dengan aktivitas jual beli cukup tinggi. Ini terlihat dari ramainya penikmat kuliner yang mampir untuk menikmati jajanan," ungkap Kepala Bidang Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tanah Laut Gusti Erzandi, saat ditemui, Rabu (28/7) 

Dia mengungkapkan, upaya penataan itu sesuai dengan visi misi Bupati Tanah Laut  HM Sukamta,  yaitu Kota Ditata Desa Dibina.

“Program yang sedang berjalan ini akan dibuat tempat pedestrian yang nyaman untuk pejalan kaki dan kedepannya akan dibuat seperti kawasan wisata kuliner,” kata Erzandi.

Pemkab Tala, papar dia,  serius dalam melakukan pembangunan tersebut, terlihat dari nominal anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan pedestrian ini.

“Pembangunan pedestrian yang sudah berlangsung sepanjang kurang lebih 500 meter ini menggunakan anggaran Rp2,7 miliar,” tambahnya.

Erzandi berharap,  penataan kota  dilakukan Pemkab Tala dapat terus berjalan dengan baik, khususnya pada pembangunan pedestrian.

“Mudah-mudahan 2022 ada anggaran lagi,  sehingga cukup untuk pembuatan pada kedua sisi jalan tersebut," demikian tutup Erzandi. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021