Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar apel gabungan untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2015, bertempat di halaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar sebagai pembina apel Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten setempat H. Aspihani dan seluruh PNS.

Rilis Humas pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Senin, menyebutkan dalam sambutannya H. Aspihani  menyampaikan, hendaknya dapat memahami, bahwa dalam era reformasi saat ini, pemerintah telah menetapkan Visi Reformasi Birokrasi Indonesia, yakni terwujudnya pemerintahan yang baik.

Dan pemerintah yang bersih (good governance and clean goverment) dengan Misi mewujudkan  birokrasi yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah, melayani dan memberdayakan masyarakat.
sehingga dapat tercipta keberhasilan birokrasi, yang ditandai dengan etos kerja yang tinggi, moralitas pribadi pegawai, kepemimpinan dan memenuhi persyaratan sistematik lainnya.

Dalam konteks demikian, ia mengingatkan kepada segenap Jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Banjar, bahwa momentum pelaksanaan apel hari Kesadaran ini, hendaknya dapat dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani, dan bukan dilayani.

Ia menghimbau, mari kita jadikan Panca Prasetya KORPRI sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, didalamnya budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja. pelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi serta tampilkan KORPRI sebagai organisasi kedinasan yang netral dan professional.

Ia meminta kepada para Kepala unit kerja, agar semakin mengedepankan etos kerja yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan, pembangunan serta pengelolaan administrasi keuangan yang semakin baik, transparan, akuntabel yang bermuara pada good governance dan clean government.

“Marilah terus kita perkokoh rasa persatuan dan kesatuan, jalin kebersamaan dan kekeluargaan serta kita jalani tahun 2015 sebagai tahun peningkatan pelayanan serta penegakkan disiplin. ciptakan situasi dan kondisi kerja yang nyaman dengan tetap memperhatikan kebersihan kantor dan lingkungan kantor serta tetap menjaga dan memelihara dokumen dan aset pemerintah daerah, sambil terus berdoa dan bekerja keras dengan tekad dan keyakinan bahwa tuhan yang maha kuasa akan terus melimpahkan berkatnya bagi kita  seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrun Syah atas nama pemerintah setempat juga menyerahkan bantuan dana dari Gerakan Amal Saleh untuk biaya operasi Melahirkan kepada Nor Ainie, dan Bantuan Biaya pengobatan Stroke Opname kepada Normaliansyah, serta Bantuan untuk  Kafilah MTQ yang berlaga di ajang MTQ Nasional 2015./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015