Sembilan Usaha Menengah Kecil dan Mikro di Kabupaten Tabalong yang menjadi binaan PT Pamaperdada Nusantara menerima sertifikat ketetapan halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau PPOM MUI.

 Manager CSR PT Pamapersada Nusantara Ono Karno menyerahkan sertifikat ketetapan halal ini secara simbolis kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani 19 Juli 2021.

"Pama melalui LPB Pama Banua Lima melaksanakan program fasilitasi sertifikasi halal bagi UMKM binaan guna mendukung kemandirian," jelas Ono.

Penyerahan sertifikat halal inj diharapkan memotivasi UMKM menjadi lebih semangat dalam mengembangkan usahanya serta makin besar perhatian dan dukungan berbagai pihak terkait program pengembangan UMKM secara berkelanjutan di Kabupaten Tabalong kedepannya.

Melalui program fasilitasi ini juga, diharapkan mampu mendorong UMKM untuk lebih luas dalam pemasaran produknya.

 Khususnya menyasar modern market yang biasanya akan lebih mudah menerima produk UMKM yang sudah memiliki legalitas halal.

Pada program ini, LPB PBL memfasilitasi sebanyak sembilan UMKM binaan yang mana proses pelaksanaan berjalan lebih kurang selama dua bulan sejak awal Mei 2021 hingga terbit Sertifikat Ketetapan Halal LPPOM MUI pada 3 Juli 2021.

Selanjutnya program lain yang berkesinambungan dengan program fasilitasi sertifikasi halal ini, LPB PBL pun melakukan fasilitasi pemasaran produk UMKM yang mana produk UMKM dipasarkan melalui Galeri LPB PBL, Galeri UMKM binaan PT Pamapersada Nusantara di Badara Syamsudin Noor Banjarbaru dan Bandara Sepinggan Balikpapan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021