Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meraih juara terbaik dua dalam acara lomba senam tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Banjamasin 4 Mei 2015.


"Baru kali ini Kabupaten Tanah Bumbu mampu meraih juara ditingkat Provinsi, yang diwakili oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten Tanah Bumbu pada lomba senam Pramuka periode 2015, kata Wakil Ketua Kwarcab  Pramuka Tanah Bumbu Muhammad Irfanie, di Batulicin.

Ia mengatakan, pihaknya menyambut baik dan bangga dengan hasil yang telah diraih oleh Kwarcab Tanbu ditingkat Provinsi yang telah mampu bersaing dengan Kabupaten lain seluruh Kalimantan Selatan.

"Meski memiliki persiapan dan waktu yang tergolong singkat, namun tekad dan semangat dari tim Putra dan Putri kita yang terus berkobar karena ingin mengharumkan nama daerah tersebut telah mampu memberikan hasil yang baik," kata Irfanie.

Selain itu lanjutnya, hasil yang didapat ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah daerah kabupaten Tanah Bumbu dan semua pihak yang terus mendukung serta menyemangati sehingga mampu meraih juara terbai dua pada Lomba Senam Pramuka tahun 2015.

Adapun lomba senam Pramuka tingkat Penggalang Putra untuk Juara pertama diraih oleh Kwarcab Tanah Laut, Juara dua diraih oleh Kwarcab Tanah Bumbu, dan Juara tiga Kwarcab Banjarmasin.

Sedangkan untuk Kategori Panggalang Putri Juara pertama diraih oleh Kwarcab Banjarmasin, juara dua Kwarcab Tanah Bumbu, juara tiga Kwarcab Tanah Laut.

Pewarta: Sujud Marino

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015