Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mensosialisasikan ketertiban berlalu lintas kepada pelajar, sopir angkutan, serta juru parkir se-Kabupaten setempat.


"Selain acara sosialisasi, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Tanah Laut juga melaksanakan Pemilihan Pelajar Pelopor dan sopir angkutan umum 2015," kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tanah Laut H Sutrisno, di pelaihari, Selasa.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

  "Kegiatan ini diharapkan menghasilkan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas untuk mewakili Kabupaten Tanah Laut ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, ucapnya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setdakab Tala, H Noor Ifansyah saat membacakan sambutan Bupati Tanah Laut mengatakan, faktor kelalaian manusia dalam berkendaraan merupakan faktor yang paling dominan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

  "Pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, lalai dalam berkendaraan seperti mengantuk dan kebut-kebutan dapat menyebabkan kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain, ujarnya.

Noor Ifansyah mengemukakan, kecelakaan merupakan masalah serius dan menjadi perhatian Pemkab Tanah Laut melalui Dishubkominfo.

  "Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terus mengadakan sosialisasi dan penyuluhan serta terus memperbanyak rambu-rambu jalan di Tanah Laut, tegasnya.   

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015