Palangka Raya, (Antaranews Kalsel) - Final pemilihan duta wisata Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang disaksikan masyarakat pada Rabu (29/4) malam berlangsung meriah.


Banyak masyarakat Palangka Raya hadir menyaksikan acara puncak tersebut. Tidak hanya pasangan muda, orang tua bersama keluarganya pun turut menyaksikan acara puncah yang sebelumnya telah berlangsung enam hari itu.

Seorang pengunjung, Yenni (35) mengaku menyaksikan acara itu karena penasaran siapa yang akan terpilih menjadi duta wisata "Kota Cantik" Palangkan Raya.

"Saya datang bersama keluarga, ada suami dan dua anak. Saya penasaran siapa yang terpilih dan saya tidak pernah absen mengikuti acara final pemilihan duta wisata karena rangkaian acaranya bagus. Saya suka." katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahseni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu dihadiri Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio, Kapolres Palangka Raya, AKBP Jukiman Situmorang SIK Mhum, serta pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Palangka Raya.

Acara "grand final" pemilihan putra putri wisata itu dimeriahkan penampilan para peserta lomba dengan berbagai atraksi, di antaranya tarian daerah, menyanyikan lagu daerah dan penampilan lainnya.

Di luar gedung terlihat beberapa "stand" di antaranya kerajinan tangan dan mandau yang merupakan senjata tangan khas Suku Dayak, di samping ada yang menarik minat pengunjung adalah "stand" batu akik.

Berbagai jenis batu dijajakan, di antaranya Red Borneo, Bacan dan beberapa jenis batu lainnya.

Sebelumnya Kepala Disparekraf Afendie mengatakan, duta wisata yang terpilih diharapkan mampu mempromosikan wisata yang terdappat di kota Palanga Raya.

"Sebagai duta wisata, putra putri yang terpilih nanti harus mampu mempromosikan wisata di Palangka Raya, baik tingkat lokal, regional dan bahkan tingkat nasional," katanya./e

Pewarta: Rendhik Andika

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015