Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - SMA Banua Kalsel Bilingual Boarding School meluluskan 56 siswa angkatan keduanya.

Perpisahan dan pengukuhan siswa kelas XII SMA Banua Kalsel Bilingual Boarding School 2014-2015 digelar di Mahligai Pancasila Selasa (28/4).
"Perpisahan ini tidak dimaknai sebagai akhir dari kebersamaan kita," kata Kepala SMA Banua Kalsel Zainudin.
Pengukuhan ditandai pengucapan sumpah lulusan, pelepasan atribut SMA Banua di baju dua siswa perwakilan dan pengalungan gordon oleh Gubernur Kalsel H Rudy Arifin.
Sebanyak 34 siswa dan 22 siswi dinyatakan lulus sebagai alumni SMA Banua Kalsel. Mereka merupakan hasil seleksi dari 228 pendaftar angkatan kedua.
"SMA Banua telah menunjukan prestasi luar biasa bagi siswa didiknya, jangan sampai kalian melupakan jasa guru-guru," kata perwakilan orangtua siswa Haryanto yang juga anggota DPRD Kalsel Komisi II.
SMA Banua Kalsel mencatat prestasi membanggakan bagi seperti diajang Olimpiade Sains bidang Astronomi melalui Anisa Aulia Rahmah di tahun 2013.
Tahun 2014 kembali meraih prestasi yang sama dibidana Ekonomi melalui Aryana Maharani dan dibidang Fisika oleh Syamsul Maarif.
Sementara di tahun 2015 ini SMA Banua Kalsel akan mengirimkan 13 siswa terbaiknya ke ajang Olimpiade Sains di Jogjakarta. Dan dua siswa atas nama M Lutfi Pradana dan Bayu Nugraha mengikuti lomba penelitian ilmiah di Bukares Rumania bulan Mei mendatang.
Dari sisi prestasi belajar, siswa-siswi SMA Banua Kalsel mencatatkan prestasi sebagai peraih nilai tertinggi tryout UN 2015 yaitu 53,80. Atau lebih tinggi dibanding nilai UN tertinggi Kalsel di tahun sebelumnya sebesar 53,60.
"Kami targetkan nilai mampu mencapai 57 atau masuk peringkat nasional," Zainudin.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015