Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalsel bekerja sama dengan Bank Kalsel terbitkan kartu kendali pengguna liquified petroleum gas (LPG) 3 kilogram bersubsidi untuk pembelian LPG 3 kilogram dari pangkalan yang berada desa maupun kelurahan di Tanah Laut.

Penandatanganan kesepakatan oleh Bupati Kabupaten Tanah Laut Sukamta dan Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya tersebut dilaksanakan di Banjarmasin, Rabu.

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan akan mampu mewujudkan tata kelola distribusi gas LPG 3 Kg bersubsidi yang tertib, efisien, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepastian dan manfaat untuk masyarakat.

Bupati Tanah Laut Sukamta mengatakan, mengapresiasi Bank Kalsel atas dukungan terbitnya Kartu Kendali ini dan berharap kerja sama ini dapat menjadi role model daerah lain.

"Diharapkan kegiatan kerjasama antara Pemkab Tala dan Bank Kalsel ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan maupun di seluruh Indonesia, sehingga subsidi pemerintah benar-benar dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan," kata Sukamta.

Kerja sama tersebut, juga ditindaklanjuti penandatanganan PKS yang dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut, Syahrian Nurdin dan Kepala Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Muhammad Hanafiah.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya mengatakan, Bank Kalsel merasa senang dapat mendukung pembangunan daerah khususnya di Pemkab Tala untuk memudahkan pemberian layanan perbankan terhadap warganya.

Melalui kerja sama ini, tambah dia, diharapkan akan terjalin hubungan bisnis yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang dalam rangka mendukung pembangunan daerah.

"Kepercayaan ini akan kami jawab dengan kerja yang lebih keras lagi, sehingga Bank Kalsel mampu menghadapi tantangan ke depan untuk pembangunan daerah," kata Prasetya

Saat ini telah diluncurkan sebanyak 5.119 Kartu Kendali untuk 11 desa di Kabupaten Tanahn Laut, selanjutnya masih ada 119 desa lagi yang akan menyusul.

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021