Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tiga securiti atau petugas keamanan wanita ini tidak ingin kalah bergaya dengan peserta lainnya di atas catwalk.

Ketiganya adalah Desi, Novi dan Nana yang kesehariannya betugas sebagai keamanan PT. Pelindo III Banjarmasin.

"Kami hanya ingin turut memeriahkan peringatan Hari Kartini 2015," kata Nana.

Persatuan isteri-isteri pegawai Pelindo III Banjarmasin (Perispindo Banjarmasin) menggelar peringatan Hari Kartini dengan berbagai kegiatan seperti peragaan busana (nasional dan modern), merangkai bunga (hidup dan plastik) dan kuis seputar RA Kartini di aula Barito, Selasa (21/4).

"Selain memperingati Hari Kartini, kegiatan ini meningkatkan silaturahmi diantara keluarga besar Pelindo III Banjarmasin," kata Ketua Perispindo Banjarmasin Risa Hengky Jajang Herasmana.

Pada peringatan Hari Kartini 2015, seluruh karyawan di wajibkan mengenakan busana khas Nasional seperti kebaya, sasirangan, batik hingga busana betawi.

Tidak terkecuali petugas keamanan wanita juga mengenakan kebaya saat menjalankan tugas rutinnya pada hari itu.

Dengan busana kebaya tanpa topi dan perlengkapan lapangan yang biasa disandang, mereka melayani tamu hingga pengamanan seperti biasanya.


"Kami melaksanakan tugas rutin seperti biasa mas," kata Desi.

Tidak hanya di Banjarmasin, Perispindo Tanjung Intan Cilacap pun memeriahkan Hari Kartini 2015 dengan menggelar berbagai lomba seperti tebak lagu, peragaan busana, dan joget goyang dumang.

"Semangat Hari Kartini mewujudkan wanita Indonesiayang cerdas, tangguh dan budi pekerti luhur," kata Ketua Peripindo Pelindo III Tanjung Intan Sri Widiastuti.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015