Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin menyerahkan makalah atau proposal kegiatan kepeloporan yang menjadi persyaratan untuk mengikuti seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (15/6).

Penyerahan itu dipimpin Kabid Pengembangan Pemuda Zulfaisal Putera, Kasi Kepeloporan Apriadi dan Pemenang Pertama Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin.

Berkas persyaratan terima langsung Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan, Kepramukaan, dan Organisasi Pemuda Rokhyatin Effendi di Ruang Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel.

Pada kesempatan tersebut Kabid Pengembangan Pemuda Zulfaisal Putera berharap, dengan diserahkannya makalah atau proposal tersebut, maka wakil dari Kota Banjarmasin secara resmi dapat mengikuti tahapan berikutnya.

"Tahapan itu berupa,  tahap administrasi dan fact finding,"ujarnya.

Menurut dia, tiga bidang yang diikuti antara lain, Bidang Pendidikan atas nama Ratna Safitri, Bidang Pangan atas nama Dhea Maulida dan Bidang Agama Sosial dan Budaya atas nama Lidia Agustina. 

Zulfaisal juga berharap,  agar wakil Kota Banjarmasin akan tembus hingga ke tingkat Nasional.

Sementara itu, Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan, Kepramukaan, dan Organisasi Pemuda Dispora Kalsel Rokhyatin Effendy secara resmi menerima makalah atau proposal perwakilan dari Kota Banjarmasin. 

"Tahap selanjutnya adalah pemeriksaan administrasi dan fact finding,"terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021