Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kota Banjarmasin menurunkan 500 personil guna melakukan pengamanan pertandingan sepak bola antara Barito Putera melawan Gresik United dalam laga QNB League ISL 2015 di Stadion 17 Mei di kota tersebut.

"Kami sudah melakukan persiapan penuh guna melakukan pengamanan pertandingan itu dan beberapa sistem pengamanan juga sudah diterapkan," tutur Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Banjarmasin AKBP Dwi SIK di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, 500 personil yang diturunkan dalam melakukan pengamanan itu gabungan dari setiap fungsi dan satuan serta dari Polsekta di jajaran Polresta Banjarmasin.

Bukan itu saja, nanti dalam pengamanan tersebut akan menggunakan sistem terbuka dan tertutup di mana pengamanan dalam bentuk sistem ring.

"Ada tiga ring dalam sistem pengamanan laga ISL itu. Gunanya sistem tersebut agar memudahkan melakukan pemantauan dan pengawasan jalannya pertandingan," tutur orang nomor dua di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Terus dikatakannya, untuk ring pertama pengamanan dilakukan untuk para pemain, ring kedua pengamanan dilakukan untuk para penonton dan ring ketiga pengamanan di luar stadion.

Dwi juga mengatakan adanya pengamanan tertutup yang berguna untuk melakukan pengawasan terhadap para calo dan pelaku tindak kriminal lainnya.

"Kami berharap masyarakat Banjarmasin bisa lebih menjaga ketertiban dan jangan berbuat ricuh pada saat pertandingan mulai ataupun telah selesai, ciptakan suasana yang kondusif," harapnya.

Untuk diketahui pertandingan Barito Putera melawan Gresik United dalam laga QNB League ISL 2015 itu akan dilakukan pada Sabtu (11/4) di Stadion 17 Mei di jalan Jafri Zam-Zam Banjarmasin Tengah.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015