Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin terus berusaha memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga bantaran sungai yang ada di wilayah kota tersebut.


"Kami terus lakukan patroli dan razia di wilayah perairan di kota ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Banjarmasin dan warga bantaran sungai," ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Rabu.

Ia mengatakan, Satpolair Polresta Banjarmasin akan meningkatkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat baik melalui kegiatan patroli perairan, sambang komunitas, dan pembinaan masyarakat.

Bukan itu saja Satpolair juga akan meningkatkan kinerja dari polisi masyarakat khusus perairan dengan sering melakukan patroli dialogis di kawasan pemukiman warga di bantaran Sungai Barito maupun Sungai Martapura Banjarmasin.

"Kami akan selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ada di perairan kota ini," ucap pria dari satuan yang memiliki motto Arnavat Darpa Mahe, karena dilaut kami bangga.

Terus dikatakannya, polisi perairan juga akan meningkatkan kegiatan patroli di daerah rawan serta melakukan razia ke kapal-kapal dengan sasaran premanisme serta membangun dan membina jaringan intelijen di wilayah perairan.

Lanjutnya, dengan integritas, loyalitas dan kapabilitas yg dimiliki, Satpolair Polresta Banjarmasin berjanji untuk selalu memberikan pelayanan yg terbaik kpd masyarakat kota yang dikenal dengan julukan kota "seribu sungai" itu.

Untung juga menambahkan polisi yang memilik seragam khusus warna biru laut itu siap menjadi penggerak revolusi mental dan sebagai pelopor tertib sosial di perairan kota banjarmasin.

  "Tugas kami memberikan rasa aman dan nyaman di perairan kota ini termasuk pengamanan aktifitas wisata salah satunya pasar terapung yang juga sebagai ikon kota ini," ujar perwira muda itu.    

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015