Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan dana hibah untuk Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) HSS senilai Rp653.500.000,-, dan nantinya diperuntukan bagi asuransi 1.300 anggota kerukunan BPK.

Wakil Ketua Kerukunan BPK HSS, Junaidi, di Kandangan, Kamis (3/6), mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terlebih Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS, yang selama ini sudah sangat perhatian kepada Kerukunan BPK HSS.

Baca juga: Ketua Kerukunan BPK HSS imbau anggota dan masyarakat bijak bermedsos

"Dana yang diserahkan langsung oleh Bupati HSS ini kita terima setiap tahun, selain kita gunakan sebagai dana asuransi bagi 1300 angggota kita, sebagian juga akan kita gunakan untuk pemeliharaan repiter dan juga untuk dana operasional," katanya, usai penyerahan dana hibah, di lobby kantor bupati setempat.

Untuk asuransi sangatlah penting, karena sudah mengalami beberapa kali kejadian, pihaknya sudah terbantu untuk ahli warisnya dengan adanya asuransi ini. Yang sudah dapat asuransi sekitar 1.300 anggota dari 58 unit se HSS, dari Kecamatan Kandangan, Angkinang, Sungai Raya berjumlah 40 Unit, untuk Daha berjumlah 18 Unit BPK.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan pihaknya juga sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Anggota BPK/PMK di Kabupaten HSS, yang selama ini tak kenal lelah dan dengan cepat merespon segala kejadian bencana yang terjadi, dan berharap hal tersebut bisa menjadi amal ibadah bagi seluruh anggotanya.

Baca juga: Ketua Kerukunan BPK HSS ingatkan kewaspadaan hadapi bencana alam

Dijelaskan dia, ini adalah salah satu bentuk kegiatan pemerintah untuk memberikan dukungan kepada kerukunan BPK HSS, dengan memberikan dana hibah untuk perlindungan diri bagi semua anggotanya yang terdaftar melalui asuransi.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa dan dapat membantu serta bekerjasama bersama dengan Kerukunan BPK HSS, karena BPK merupakan ujung tombak yang sangat penting dalam setiap penanganan berbagai bencana, tidak hanya kebakaran, namun juga bencana lainnya yang terjadi," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021