Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Suasana desa Maluka Baulin yang tadinya sunyi sepi terkuakkan oleh desingan peluru yang ditembakkan sniper-sniper Lanud Sjamsudin Noor.

Itulah suasana yang selalu terlihat setiap 3 bulan sekali di Lapangan Tembak AWR Dwi Harmono Maluka Baulin Lanud Sjamsudin Noor. Dipimpin Danlanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi seluruh anggota militer Lanud SAM secara rutin melaksanakan latihan menembak sebagai program rutin bidang Operasi yang dilaksanakan setiap triwulan sekali.

"Latihan rutin ini di lakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota dan kesiapsiagaan terhadap setiap ancaman yang datang kapanpun," kata Danlanud Sjamsudin Noor Banjarbaru Letkol Pnb EWrwin Sugiandi.

Dentingan peluru pistol dan senjata laras panjang mendesing dan menggelegar memecah kesunyian lapangan tembak AWR Dwi Harmono Maluka Baulin yang berjarak 45 Km dari Mako Lanud Sjamsudin Noor, Selongsong demi selongsong melenting berloncatan di kanan kiri para sniper-sniper Lanud SAM, suasana desa Maluka Baulin yang tadinya sunyi sepi terkuakkan oleh desingan peluru yang ditembakkan sniper-sniper Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (31/3).
 
Kemahiran sniper-sniper para anggota Lanud SAM dalam menggunakan persenjataan pistol dan laras panjang sudah menjadi hal yang mutlak untuk di kuasai oleh seorang prajurit. Dengan sigap, cepat dan lincah bagai seorang Cowboy, mereka memainkan senjatanya membidik, mengarahkan dan menembak sasaran didepannya hingga terkoyak tanpa sisa.
 
Kegiatan latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan para anggota militer Lanud SAM dalam hal menembak, hal ini juga dimaksudkan untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada setiap diri anggota, serta kemahiran dalam menembak.
 
Kegiatan menembak kali ini, di iringi  dengan lomba menembak pistol dan senapan di Lanud SAM dalam rangka HUT TNI AU ke 69 tahun 2015.

Untuk juara penembak pistol terbaik diraih Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi. Sedangkan penembak terbaik senjata laras panjang adalah Serma Paridi, Anggota Base Rescue Lanud SAM.

"Selain meningkatkan kemampuan personil, kesiapan peralatan mendapat perhatian dalam kemiliteran," tambah Erwin Sugiandi.
 
Lettu Kal M. Tohir sebagai WS. Kasi Sensarban dengan personel Sertu Ridwan Iman, Sertu Radi Pakiding, Praka Hermawan selalu senantiasa menjaga dan merawat setiap persenjataan dan amunisinya dengan baik, sehingga dapat memastikan setiap kali senjata-senjata itu akan digunakan bisa selalu siap digunakan (Ready to use).

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015