PT Adaro Indonesia mengalokasikan dana sebesar Rp26 miliar untuk pembangunan awal Islamic center di Tabalong, Kalimantan Selatan.

Menurut Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Adaro Indonesia, Abdurahman, di Tanjung, Rabu, tahap pertama pembangunan Islamic center dilaksanakan tahun ini.

"Rencananya pembangunan Islamic center akan dilakukan selama tiga tahun dengan total dana sekitar Rp50 miliar dan tahap awal dialokasikan sebesar Rp26 miliar dari program CSR 2011," katanya.

Sebagai pelaksana proyek yakni Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dengan lokasi di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Di lahan seluas delapan hektare, Islamic center akan dilengkapi fasilitas pendukung sebagai fasilitas penunjang syiar agama Islam seperti perpustakaan ruang perkantoran, ruang untuk pelatihan, Bank, dan ruang pertemuan serba guna yang dapat digunakan atau disewakan untuk keperluan ramah tamah bagi umum.

Sementara itu untuk program CSR 2011, PT Adaro dan partner telah mengalokasikan dana sebesar Rp15,9 (di luar dana proyek Islamic center).

"Untuk program induk CSR 2011 alokasi dana sebesar Rp15,9 miliar, terbanyak untuk bidang ekonomi, kesehatan dan sosial budaya," kata Abdurahman.

Dengan rincian, bidang ekonomi Rp3,3 miliar, pendidikan Rp2,6 miliar, kesehatan Rp3,3 miliar, sosial budaya Rp3,3 miliar, spesial proyek Rp3 miliar dan operasional tim CSR Rp272 juta.

Dibanding tahun lalu alokasi dana CSR 2011 lebih besar, dari Rp15 miliar menjadi Rp15,9 miliar.(mia/B)

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011