Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menerima kunjungan rombongan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), bertempat di ruang kerja bupati.

Ia mengatakan, kedatangan rombongan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalan diri Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel, Rudy M. Harahap,  yang baru menjabat per April 2021 yang lalu.

Baca juga: HSS tuan rumah bimtek penyusunan PPBR tahun 2020

"Kami mengucapkan selamat datang di Bumi Rakat Mufakat, HSS dan menjelaskan sekilas sekaligus mengenalkan garis besar tentang kabupaten HSS," katanya, dalam keterangan, Jum'at (28/5) pagi.

Dijelaskan dia, merasa senang mendapatkan kunjungan dari Kepala BPKP bersama rombongan, dan berterima kasih atas dukungan dan bantuan BPKP selama ini dalam pengelolaan keuangan di Kabupaten HSS, di mana terbaru  BPKP telah memberikan pendampingan kepada pengurus Bumdes di HSS berupa penerapan Aplikasi SIA Bumdes.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel, Rudy M. Harahap, mengatakan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi ini, dan sangat mengagumi Kabupaten HSS.

Baca juga: BPKP Kalsel lakukan pendampingan SIMDA Integrated Pemkab HSS

Menurut dia, tujuan silaturahmi tersebut dilakukan dalam rangka untuk lebih meningkatkan kerja sama antara Pemkab HSS dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel dalam pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Peran BPKP “Hadir dan Bermanfaat”, sebagai quality assurance dan consulting yang siap bersinergi membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan good governance dan clean government.

"Terlebih setelah kami mengetahui bahwa HSS merupakan daerah yang kerap menerima berbagai penghargaan dengan berbagai predikat yang baik, seperti predikat BB dalam SAKIP dan peraihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-8 kalinya," katanya.

Kedua tokoh ini cukup lama saling berbagi pengalaman dan ide, perbincangan berlangsung dalam suasana hangat, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan. Turut hadir mendampingi bupati, Inspektur HSS, Rusmajaya, dan Kepala PMD, Susilo Adiyanto.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021