Pasangan Rafid Rabbani dan Wetha Exavarani Susanto dinobatkan menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Balangan tahun 2021 saat grand final yang dilaksanakan di Gedung Budaya Kabupaten Balangan.

Rafid mengatakan, ini merupakan tantangan dan amanah yang berat dalam menjadi duta Genre Kabupaten Balangan dalam berkontribusi kepada masyarakat agar program Genre dapat terlaksana.

"Untuk target saya sendiri dalam memenuhi tanggung jawab sebagai duta Genre yaitu menargetkan sebanyak 50 postingan di media sosial untuk memasuki areal milenial remaja sehingga remaja tidak disuguhi postingan-postingan yang tidak edukatif," kata Rafid usai melaksanakan grand final di Paringin, Sabtu.

Selain itu, ucapnya, saya mewakili duta generasi berencana juga mengharapkan agar dapat masuk ke ranah milenial. Tentunya dengan ilmu-ilmu yang informatif dan edukatif.

Bunda Genre Kabupaten Balangan, Erma Emilda mengatakan, Rafid dan Wetha berhasil mengalahkan sebanyak 45 pesaingnya, dengan tahapan pertama yaitu mengikuti seleksi adiministrasi, tes tertulis, tes wawancara. Selanjutnya, sebelum memasuki grand final mereka semua para finalis dikarantina selama satu malam.

Ke depan, Emilda berharap, para duta Genre terpilih ini bisa menyampaikan dan memberikan pembelajaran edukasi serta pembinaan terhadap anak-anak remaja di Kabupaten Balangan.

"Agar tidak melakukan hal-hal negatif seperti menikah di usia muda, tidak menggunakan nafza, serta harus tetap produktif, kreatif dan inovatif. Sehingga masa muda tidak sia-sia untuk dapat menata dan merencanakan masa depan dengan cemerlang sehingga tertata sesuai dengan slogan BKKBN yaitu "Berencana Itu Keren," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021