Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Laut (BPBD Tala), Kalimantan Selatan Sahrudin mengatakan, bencana alam melanda Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi perhatian khusus bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut untuk membantu korban banjir.  

"Beberapa bantuan logistik makanan kita diantarkan pasca bencana banjir ke Kecamatan Satui," ujar  Kepala Pelaksana BPBD Tala Sahrudin, di Pelaihari.

Dijelaskan Sahrudin,  BPBD Tala telah siap meluncurkan bantuan apabila bencana banjir masih terjadi, namun ketika dikonfirmasi, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu meminta agar BPBD Tala bertahan mengingat kondisi dilaporkan sudah bisa dikendalikan. 

"Bantuan sudah kita kirimkan, Selasa (18/5), untuk membantu kondisi pascabencana di Kecamatan Satui. Yang penting koordinasi, jangan sampai niat kita membantu tapi malah menyulitkan yang di sana," ujar Sahrudin.

Beberapa bantuan yang diserahkan,  sebutkan Sahrudin,  berupa logistik sembako,  seperti mie instan, biskuit, nutrisi bayi dan lauk pauk. 

"Karena ada satu jiwa satu rasa. Kemarin kita dibantu mereka tanpa diminta, sekarang saatnya kita yang membantu,"tandas Sahrudin.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut untuk membantu korban banjir Kecamatan Satui, Tanah Bumbu, Kamis (20/5).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021