Paringin, (Antaranews Kalsel) - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, dalam meningkatkan pelayanan disektor jasa perkotaan, dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) dan menjadi motivator untuk terus tingkatkan pelayanan umum.


Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Balangan, Musa Abdullah di Paringin Rabu mengatakan, jangan puas sebagai yang terbaik se Indonesia di bidang pengelolaan sanitasi pada sub bidang pengelolaan air bersih tahun 2014 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Dengan penghargaan yang kita dapat, maka kita harus terus meningkatkan disiplin kerja dan pelayanan umum kepada masyarakat," katanya.

Selain masalah pemasangan, Ia juga terus menertibkan kedisiplinan pegawai serta pelayanan kepada masyarakat, baik mengenai keluhan warga maupun kebocoran-kebocoran pipa PDAM.

"Demi pelayanan yang baik, saya sudah berpesan kepada para pegawai PDAM agar lebih peka pada setiap keluhan warga serta laporan-laporan kebocoran pipa PDAM," tegas Musa.

Jika terjadi kebocoran tambah Musa, bukan hanya aliran air bersih ke rumah-rumah warga yang terganggu, namun air yang sudah di normalisasi dan diproses itu akan terbuang percuma.

Kita harus membuktikan kepada masyarakat, bahwa tropy dan piagam IMP itu bukan target utama, namun pelaksanaan di lapangan lah yang menjadi target utama ujar Musa.

"Dalam setiap bidang pekerjaan dan kepemimpinan Pemerintah Daerah akan selalu saja ada warga yang merasa tidak puas, meskipun kita sudah berupaya maksimal," jelasnya.

Dengan mengacu pada penghargaan IMP dan juga keluhan warga, kita harus terus bekerja dengan baik dan maksimal, yang di lihat warga adalah apa yang mereka dapat rasakan dilapangan, bukan penghargaan tersebut.

"Karena itu, kita jangan berpuas diri dengan penghargaan IMP tersebut, penghargaan itu adalah apa yang sudah kita capai, dan selanjutnya masih banyak yang harus kita raih demi kesejahteraan dan pembangunan di Balangan," pungkasnya.

Tropy dan Piagam Penghargaan IMP tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tjahjo Kumolo yang berlangsung di Balaikota Kota Surabaya, Jawa Timur, 12 Maret 2015.***4***



(T.KR-HLN/C/H005/H005) 18-03-2015 08:11:25

Pewarta: Ruly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015