Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin terus meningkatkan kinerja patroli di wilayah kota setempat, guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di kota tersebut.


"Patroli kami lakukan pada pagi, siang, malam hingga dini hari," ucap Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan, walau kota ini dalam keadaan kondusif tetap saja patroli harus ditingkatkan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan kejahatan yang kemungkinan terjadi.

Untuk wilayah patroli dilakukan di daerah-daerah rawan kriminalitas seperti wilayah yang masih sepi dan kurangnya penerangan jalan umum.

Setiap polisi yang melakukan patroli selalu dibekali senjata guna mengantisipasi perlawanan terhadap para pelaku kejahatan yang diamankan dan ditangkap saat patroli.

"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang dicurigai sebagai pelaku kriminal ataupun tindak pidana ringan," tuturnya saat di halaman Polresta Banjarmasin.

Bukan itu saja Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH beberapa waktu lalu mengatakan tindak tegas setiap pelaku kejahatan apabila tertangkap tangan melakukan tindak kriminal.

"Gunakan prosedur tetap kepolisian apabila ingin lakukan tindakan tegas berupa tembak di tempat," ujar orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015