Sebanyak 52 siswa yang ada di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten (HSS).

Wakil Ketua GNOTA HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, di Loksado, Rabu (5/5), mengatakan jumlah penerima bantuan di Kecamatan Loksado ini sebanyak 42 siswa dari 16 Sekolah Dasar (SD), dan 10 siswa dari 2 Sekolah Menengah Pertama(SMP).

Baca juga: HSS's 772 school children receive GNOTA assistance

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya bantuan perlengkapan sekolah ini adalah untuk membantu terlaksananya program pendidikan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun secara merata," katanya, didampingi Sekretaris GNOTA HSS, Hj Elyani Yustika.

Selain itu, juga untuk membantu anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, diharapkan bantuan bermanfaat bagi siswa yang membutuhkan, dan bisa mendukung upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca juga: GNOTA HSS Serahkan Bantuan 110 Sepeda Anak Asuh

K3S Kecamatan Loksado sekaligus Ketua PGRI Kecamatan Loksado, Muhammad Marwan, mengatakan berterima kasih kepada GNOTA Kabupaten HSS karena telah memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak didik mereka di Kecamatan Loksado.

"Kami mewakili jajaran tenaga pendidikan dan tentunya para orang tua siswa berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021