Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 27 siswa pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah tingkat Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan mengikuti OSN tingkat Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru, pada 17-19 Maret.


Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Tabalong Rosdian Noor di Tanjung, Selasa, mengatakan siswa peringkat I, II dan III pada OSN tingkat kabupaten berhak mewakili Kabupaten dalam lomba OSN SMA/MA tingkat Provinsi Kalsel 2015.

"Kepala Dinas Pendidikan Tabalong telah mengeluarkan surat keputusan terkait penetapan pemenang OSN tingkat kabupaten dan sebanyak 27 siswa akan maju pada OSN tingkat provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru," jelas Rosdian.

Dalam SK Kepala Dinas Pendiidkan Nomor :B-22/Dik/Dikmen/421.3/03/2015, peringkat satu bidang studi matematika diraih Maydha Isye Nabella dari SMAN 1 Tanjung, bidang fisika diraih Salsabella Firqah Najiyah dari SMAN Negeri 1 Tanjung.

Untuk bidang Kimia, peringkat satu dari SMA Negeri 2 Tanjung, Akhmad Durun Nafis dan bidang biologi dari MAN Kelua, Ilma Rahmawati serta bidang astronomim Riskiya Ariyani.

Dalam OSN tingkat kabupaten Tabalong yang diikuti 340 siswa SMA/MA, ada sembilan bidang studi yang dilombakan, yakni matematika, fisika, kimia, komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

Sementara itu, enam siswa juga akan mengikuti debat Bahasa Inggris tingkat Provinsi Kalsel yang digelar pada 23 sampai 25 Maret 2015 masing-masing tiga siswa dari SMA Negeri 1 Kelua, yakni Nabela, Siti Nur`azizah dan Mita.

Dari SMK Negeri 1 Tanjung, tiga siswa yang mengikuti lomba debat Bahasa Inggris yakni Akhmad Rijani, Firza Hudaya dan Hene Irawati.

Sedangkan debat Bahasa Indonesia akan diwakilkan tiga siswa dari SMA Negeri 1 Tanjung masing-masing Salsabella Fiqah Najiyah, Sukma Suci Safitri dan Zahratunnisa.

Termasuk tiga siswa dari SMK Negeri 1 Murung Pudak, yakni Devi Tri Astuti, Alifia Fatehanah Pangestuti dan Ayu Safitri.***4***



(T.KR-HLN/B/F002/F002) 10-03-2015 13:29:10

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015