Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tabalong menerima bantuan benih ikan nila dan lele dari Dinas Perikanan setempat, Kamis (29/4).

 Kadis Perikanan Kabupaten Tabalong, Muhammad Mugeni menyerahkan bantuan kepada Ketua PWI Kabupaten Tabalong Sabirin HA Syukran Nafis.

 "Bantuan berupa benih ikan nila sebanyak 5.000 ekor dan lele 1.000 ekor," jelas Mugeni.

Ribuan benih ikan itu ditabur di kolam yang dikelola PWI Tabalong di Desa Barimbun Kecamatan Tanta.

 Selain benih ikan lele dan nila Dinas Perikanan juga memberikan bantuan pakan ikan dengan harapan budidaya ikan air tawar ini bisa berkembang dengan baik.

 Lokasi budidayadi Desa Barimbun ungkap Mugeni cukup strategis sebagai tempat pemancingan umum serta cadangan air untuk pemeliharaan tanaman.

Mugeni berharap melalui kolam tersebut bisa menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya untuk memanfaatkan sumber daya alam dilingkungannya.

 "Kelompok masyarakat juga  bisa mengajukan bantuan benih ikan melalui persetujuan kepala desa dan camat, " tambah Mugeni.

Ketua PWI Kabupaten Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis menyampaikan apresiasinya atas bantuan benih dan pakan ikan bagi pengembangan budidaya ikan air tawar yang dikelola para jurnalis 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021