Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala Daerah se Indonesia, yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Media Center Sekretariat Daerah HSS.

Ia mengatakan, inti rakor ini adalah tentang arahan Presiden RI yang berfokus pada pembahasan perkembangan COVID-19 yang diiringi dengan libur panjang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, serta upaya pencegahan penularan virus dan pihaknya menghimbau agar warga menunda mudik.

Baca juga: Terapkan prokes, warga sasaran bazar TTI HSS dibagikan masker

"Seperti yang kita ketahui bahwa disetiap adanya libur panjang, maka ada trend peningkatan jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19, maka oleh sebab itu Pak Presiden berharap agar tetap selalu disiplin protokol kesehatan lebih ditingkatkan lagi," katanya, Rabu (28/4).

Dijelaskan dia, imbauan agar menunda mudik kepada seluruh masyarakat yang berada di luar daerah, untuk sementara tidak usah mudik dulu ke HSS demi mencegah penularan virus.

Baca juga: Upaya Pemkab HSS galang komitmen bersama jaga kualitas air Sungai Amandit

Ini menjadi bagian dari langkah serta upaya bersama dalam saling menjaga, menjaga warga yang ada di HSS, juga termasuk warga yang ada di luar daerah HSS supaya bisa menundang mudiknya untuk sementara.

Rakor ini terpusat dari Istana Negara dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, selain Bupati HSS, juga turut hadir Dandim Kandangan Letkol Arm Deddy Soehartono, serta  unsur Forkopimda lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021