Desa Pemuda, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Safari Ramadhan1442 Hijiriyah/2021,  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  di Masjid Hasnur Al-Muhtadin Desa Pemuda, Selasa (27/4).

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan salah satunya untuk menyambung tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dengan masyarakat.

Sukamta juga menyampaikan,  dengan meningkatnya penularan virus COVID-19 di Tanah Laut, maka penerapan protokol kesehatan ketat harus dipatuhi, meski mendapat kelonggaran dari pemerintah daerah untuk menyelenggarakan acara secara terbatas.

"Protokol kesehatan itu tidak berat, contohnya saja kemana-mana jika kita ingin berkumpul dengan orang banyak gunakanlah masker, jagalah jarak aman dan sering-seringlah untuk mencuci tangan. Protokol kesehatan ini tidak hanya untuk kita tetapi juga untuk melindungi orang lain," ujar Sukamta.

Dalam rangkaian acara tersebut, beberapa hibah turut diserahkan berupa,  penyerahan rekening dari Bank Syariah Indonesia, dua buah karpet dari Bank Kalsel, satu buah jam dinding dari BRI untuk Masjid Hasnur Al-Muhtadin dan 10 paket sembako diserahkan Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut.

Turut hadir di Safari Ramadhan tersebut,  Kepala Kantor Kementerian Agama, para tokoh agama, unsur Forkopimda, beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat Pelaihari, unsur Forkopimcam, kepala desa dan lurah se-Kecamatan Pelaihari serta para tamu undangan.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021