Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dalam mengisi kegiatan Ramadhan 1442 Hijriah bersafari ke Kalimantan Selatan (Kalsel), 25 - 26 April 2021.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Ahad, mengawali safari putra sulung H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ziarah ke makam Tuan Guru Haji Anang Djazouly Seman di Martapura, ibukota Kabupaten Banjar.

Almarhum Anang Djazouly, salah seorang dari sejumlah ulama kharismatik di "kota intan" Martapura (40 kilometer utara Banjarmasin) atau "Serambi Mekkah" Kalsel tersebut, antara lain Maulana Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari dengan sebutan Datuk Kelampaian pada masa Kerajaan Banjar Sultan Adam.

Kemudian almarhum Tuan Guru Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani dengan sebutan Guru Sakumpul Martapura yang juga sering para pejabat/petinggi negara berziarah dalam kesempatan kunjugan ke "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (pakai selendang kehormatan) bersama rombongan ziarah ke makam Tuan Guru Haji Anang Djazouly Seman di Martapura (40 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Banjar, Ahad mengawali safari Ramadhan 1442 H di Kalimantan Selatan. (Istimewa)

Sementara AHY dalam kunjugan/safari Ramadhan 1442 H ke Bumi Perjuangan Pangeran Antasari juga berbuka puasa bersama warga masyarakat - kelompok pengajian di Komplek Banjar Indah - Jalan A Yani kilometer  (km) 5,5 Banjarmasin,.Ahad (25/4) sore.

Pada malam harinya (malam Senin) pertemuan dengan kader/fungsionaris Partai Demokrat, serta temu wicara bersama awak media di Hotel Golden Tulip - Jalan A Yani km2 Banjarmasin.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021