Paguyupan Pengelola Rumah Pintar Nasional (P2RPN) menyalurkan bantuan bencana alam bagi warga korban banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

Bantuan diserahkan Pembina Rumah Pintar (Rumpin) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid untuk Rumpin Teratai HST dan Mushola Nurul Yaqin Desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan HST.

"Hari ini kami telah menyalurkan bantuan dari Perkumpulan Pengelola Rumah Pintar Nasional semoga bisa memberi manfaat bagi Rumpin Teratai dan Mushola Nurul Yaqin yang terdampak banjir bandang," ujar Aniah di Barabai Kabupaten HST, Selasa (20/4).

Anisah mengatakan, bantuan untuk Rumpin Teratai HST berupa uang senilai Rp5000.000 dan bantuan bagi Mushola Nurul Yaqin Desa Batu Tunggal HST sebesar Rp5000.000 serta masing masing bantuan dua parsel.

Anisah yang didampingi Ketua Rumpin HSU Hj Lailatanur Raudah berkesempatan bertemu dengan pengurus Rumpin Teratai HST dan aparat guna mengetahui secara langsung kondisi pasca banjir bandang.
Pembina Rumah Pintar Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menyerahkan bantuan dari Paguyupan Pengelola Rumah Pintar Nasional (P2RPN) kepada pengurus Mushola Nurul Yaqin Kabupaten HST yang kemaren terdampak banjir bandang, Selasa (20/4). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Sementara Sekretaris P2RPN Deden melalui pesan Video Call menyampaikan motivasi dan semangat bagi pengurus Rumpin Teratai HST untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana banjir.

"Kita berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban pengurus Rumah Pintar di Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam.membenahi program dan kegiatan pasca bencana banjir," katanya.

Sekretaris Desa Batu Tunggal Syamsul Ariyadi turut menyampaikan terima kasih kepada pengurus P2RPN pusat yang memberi bantuan bagi Mushola yang ada di desanya yang rusak akibat bencana banjir bandang.
 
"Adanya bantuan dan perhatian dari berbagai pihak termasuk dari P2RPN sangat membantu bagi masyarakat di desa kami yang terdampak parah akibat banjir bandang kemaren," katanya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021