Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin menandatangani nota kesepakatan mendukungan rekrutmen Bintara Polri 2021 oleh Polda Kalimantan Selatan, menyusul dibukanya pendaftaran untuk 30 calon Bintara khusus untuk muda mudi Tapin. 

"Dukungan ini merupakan peluang yang sangat bagus, peluang ini tidak boleh disia-siakan karena belum pernah terjadi. Silahkan masih ada kesempatan bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Tapin yang ingin mendaftar, kita tunggu sampai tanggal 18 April mendatang di Polres Tapin," ujar Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto, Jumat di Gedung Sekretariat Pemkab Tapin. 

Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor mengatakan penerimaan calon anggota Bintara Polri itu menandakan keseriusan  Polda Kalsel untuk mengoptimalkan kinerja dan profesionalitas guna menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas nasional.

"Kita mendukung penuh program ini, oleh karena itu saya mengajak pemuda dan pemudi di Kabupaten Tapin untuk memanfaatkan kesempatan ini," pesannya.

Dia berharap dengan penambahan kuota yang dibiayai oleh Pemkab Tapin untuk pendidikan Polri itu, dapat membawa semangat  generasi muda Tapin untuk ikut mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.

Sebelum penandatanganan nota kesepakatan itu, digelar dan disaksikan bersama video confrence (vicon) dengan Kapolda Kalsel dan Pj. Gubernur Kalsel terkait program rekrutmen proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran 2021. 

Dalam vicon itu Pemprov Kalsel mendukung langkah Polda Kalsel dalam mengoptimalkan kinerja dan profesionalitas guna menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas nasional.
 
Wakil Bupati Tapin saat mengikuti pertemuan bersama Kapolda Kalsel dan Pj. Gubernur Kalsel, secara virtual dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan rekrutmen proaktif Bintara Polri. (ANTARA / Muhammad Fauzi Fadilah)

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021