Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Sedikitnya empat kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan berminat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi X tahun 2017 mendatang.

Keempat calon tuan rumah Porprov X tersebut akan di tentukan pada Rapat Anggota KONI Kalsel yang di gelar di Grand Restauran Mitra Plaza Banjarmasin, 23-25 Februari 2015.

"Mekanisme pengambilan keputusan akan ditentukan oleh peserta Rakon secara musyawarah atau voting," kata Sarmidi, Sekretaris Umum KONI Kalsel.

Sebelumnya penentuan tuan rumah Porprov X, setiap peserta akan menyampaikan presentasi oleh kepala daerahnya masing-masing tentang kesiapan mereka menggelar event olahraga empat tahunan di Kalimantan Selatan tersebut.

Empat daerah yang mengajukan diri sebagai calon tuan rumah tersebut adalah Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Tabalong.

Bahkan keempat daerah tersebut telah melakukan persiapan jauh seusai Porprov IX di Kabupaten Banjar 2013 lalu.

Seperti melakukan perbaikan terhadap fasilitas olahraganya, menyiapkan lahan untuk venue pertandingan dan lain sebagainya.

Selain memilih tuan rumah Porprov X 2017 mendatang, dalam Rakonprov Kalsel juga akan di sampaikan pertanggungjawaban KONI Kalsel tahun buku 2014 oleh Ketua Umum HA Sulaiman HB.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015