Polres Balangan menggelar Operasi Kepolisian terpusat Keselamatan Intan 2021 selama 14 hari terhitung pada tanggal 12-25 April dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalu lintas.

Wakapolres Balangan Kompol H.M. Tukiman di Paringin Senin, mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar, juga menjelang Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi COVID-19.

"Apel kesiapan hari ini menandakan dimulainya operasi kepolisian terpusat Keselamatan Intan 2021, dimana dilaksanakan selama 14 hari yaitu dari tanggal 12 April hingga 25 April 2021," ucap Tukiman usai apel Kesiapan Operasi Kepolisian terpusat Keselamatan Intan 2021 di Lapangan Polres setempat.

Selanjutnya, dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mendapatkan aspek preemptive dan preventif guna meningkatkan peran dan simpati masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas serta dalam rangka pencegahan COVID-19. 

Pada pelakasanaan Operasi Keselamatan Intan 2021 kali ini, tambah Tukiman, yakni memprioritaskan operasi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) yang mengedepankan giat preemptive dan preventif disertai dengan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

“Kami berharap dalam operasi kali ini dapat terus meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran kecelakaan lalulintas dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Terakhir, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini postif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Balangan, perwakilan Kejaksaan Balangan, anggota BPBD, anggota Dishub dan anggota Satpol PP.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021