Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta menerima penghargaan Visionary Leader Presentation pada Program Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII tahun 2021 yang mengangkat tema Peran Visi di Tengah Pandemi, di Gedung Inews Tower Menteng Jakarta, Jum'at (9/4).

Ajang bergengsi tahunan IVL diadakan salah satu portal Indonesia itu merupakan kegiatan untuk menguji dan menilai kualitas kepemimpinan, menguji kekuatan visi, misi serta program kepala daerah.

Di ajang itu juga lebih digali mengenai upaya daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan, mengimplementasikan serta membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya. 

Sebelumnya,  Bupati Tanah Laut HM Sukamta telah menjalani proses penilaian dari panelis yang sangat kompeten di bidangnya, mereka adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Bapak Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for corporate Directorsip Bapak Andi Ilham Said. 

Juri lainnya adalah pakar komunikasi publik UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy. 

Pada tanggal  9 Maret 2021, di Gedung Inews Tower Menteng Jakarta, Bupati Tanah Laut HM Sukamta memaparkan presentasi dengan judul Bersinergi dan berkolaborasi untuk bangsa, melalui aplikasi e-commerce lokal 'Sosialita.

Selain Bupati Tanah Laut, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Majalengka,  Bupati Puncak Papua dan Walikota Palangkaraya.

Penganugerahan penghargaan Indonesia Visionary Leader Season VII tahun 2021 direncanakan akan dilaksanakan pada malam inagurasi yang dijadwalkan pada minggu pertama Juli 2021.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021