Sejumlah organisasi dan komunitas di Kabupaten Balangan bersinergi membagikan sembako kepada lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan.

Kepala Markas PMI Balangan Rizky Amelia Putri di Paringin Selasa menyampaikan, bahwa pihaknya membuka donasi seluas-luasnya kepada masyarakat yang hendak berdonasi ataupun menyalurkan bantuan langsung bersama PMI Balangan beserta organisasi dan komunitas lainnya dalam hal kemanusiaan.

"Jika ada para dermawan atau donatur-donatur yang ingin turut serta dalam membantu para Lansia-Lansia yang ada di Kabupaten Balangan, dipersilahkan datang ke markas PMI Balangan di Jalan Lingkar Garuda Maharam Kecamatan Paringin," ucap Putri.

Putri menjelaskan, bahwa hari ini pihaknya dari PMI Balangan bersama KAPDI Balangan dan Toyota Kijang Sanggam Community turut serta dalam membagikan bantuan sembako untuk para Lansia yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi.

"Kegiatan tersebut ke depan akan rutin kami laksanakan yang akan menyasar ke kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Balangan, demi membantu sesama dan menumbuhkan perhatian sosial kemanusiaan kepada masyarakat khususnya untuk Lansia," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bantuan yang dibagikan sendiri merupakan 100 persen hasil dari donasi para dermawan dan donatur-donatur yang telah menyisihkan uangnya kepada yang lebih berhak menerimanya, dalam hal ini para Lansia.

Diketahui, organisasi dan komunitas yang terlibat di antaranya Palang Merah Indonesi (PMI), Sosial Komunitas Penyandang Disabilitas (KAPDI) dan Toyota Kijang Sanggam Community yang langsung didampingi pihak aparat desa serta Bhabinkamtibmas Polsek setempat.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021