Wakil Bupati Tanah Laut (Wabup Tala), Kalimantan Selatan Abdi Rahman menghadiri musyawarah desa (Musdes),  untuk penetapan daftar sementara penggunaan LPG 3 kilogram di wilayah Bumi Tuntung Pandang,  di Halaman Kantor Desa Bluru, Senin (29/3).

Selain wakil bupati, juga hadir para camat dan perwakilan desa se-Kabupaten Tanah Laut hadir mengikuti  kegiatan langsung musyawarah desa untuk menentukan penerima LPG 3 kilogram bersubsidi.

Abdi Rahman mengapresiasi kegiatan Musdes di Desa Bluru, lantaran pelaksanaannya berjalan dengan baik.

Menurut Abdi Rahman, Musdes sangat penting karena pendistribusian gas merupakan hal rumit dan diperlukan keseriusan untuk menyelesaikan bagi warga tidak mampu.

"Pendistribusian gas subsidi ini sudah menjadi kebutuhan pokok, jangan sampai tidak terdistribusi," tegasnya.

Penyelesaian, sebut dia,  dilakukan secara keseluruhan, tidak satu persatu, sehingga Pemerintah Kabupaten Tanah Laut akan meminta kepada camat untuk meninjau secara langsung pendistribusian LPG bersubsidi dari pangkalan.

Abdi Rahman berharap, kepada masyarakat, melalui Musdes bisa menyeleksi yang berhak mendapatkan LPG 3 kilogram, sehingga saat kartu kendali sudah didistribusikan sesuai dengan data yang disampaikan.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021