Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut (Sekda Tala), Kalimantan Selatan H Dahnial Kifli mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  berupaya memperkuat kinerja pemerintahan dan pelayanan publik, termasuk di bidang  komunikasi dan informasi.

"Bidang komunikasi dan informasi tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi diera digital saat ini,"ujar Dahnial selepas studi banding ke Dinas Kominfo Kota Malang, Sabtu (27/3).

Menurut dia, setidaknya ada dua fasilitas penunjang yang akan dibangun di Tanah Laut yaitu, command center dan media center.

"Tahun ini juga akan kami bangun gedungnya. Setelah itu baru nanti mengisi sumber daya manusia dan perlengkapannya,"ungkap H Dahnial Kifli.

Lebih lanjut dia menerangkan,  keberadaan command center dan media center sangat penting untuk kelancaran kegiatan pemerintahan, termasuk publikasi kegiatan pemerintah kabupaten ke publik.

Atas dasar itu, jelas dia, Dinas Kominfo Tanah Laut  melakukan studi banding ke Pemko Malang, Jawa Timur.

Dipilih Kota Malang, terang dia, karena dinilai cukup baik penyelanggaraan command center dan media center.

"Kami ingin meningkatkan kapasitas Dinas Kominfo Tanah Laut, sehingga perlu orang-orang  yang memiliki bersumber daya manusia  kapabel dan lebih melek teknologi informatika,"tegasnya.

Kunjungan Sekdakab Tanah Laut H Dahnial Kifli tersebut didampingi Kadis Kominfo Tanah Laut  Rudi Ismanto bersama sejumlah staf dan beberapa orang pewarta.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021