Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melantik dan mengambil sumpah jabatan 64 orang kepala sekolah di Kabupaten HSS, di pendopo kabupaten setempat.

Ia mengatakan, para Kepala Sekolah yang telah dilantik agar melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya, dan pihaknya ingin para kepala sekolah yang baru dapat menghasilkan sebuah inovasi, dan hasil karya serta terobosan-terobosan yang baru di sekolahnya masing-masing.

Baca juga: 39 pejabat di lingkup Pemkab HSS dilantik

"Supaya nantinya segala inovasi, hasil karya dan terobosan-terobosan yang dilaksanakan dapat dirasakan besar bermanfaatnya bagi sekolah serta anak-anak didik," katanya, dalam sambutan, Rabu (24/3)

Dijelaskan dia, jajaran Dinas Pendidikan Kabupatan HSS untuk dapat segera membuat rancangan untuk perekrutan atau seleksi para kepala sekolah yang akan datang.

Rancangan perekrutan kepala sekolah itu nantinya diperlukan sebagai acuan agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diklat bisa melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan.

Baca juga: Bupati HSS ingatkan pentingnya posisi jabatan administrator

Adapun 64 orang kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpah jabatan terdiri dari 16 orang Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), 37 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) serta 11 orang Kepala Taman Kanak-kanak (TK).

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diklat HSS H. Zulkifli,  serta Kepala Dinas Pendidikan HSS H. Siti Erma beserta Jajaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021