Penyanyi Adieztyara atau yang dikenal dengan nama panggung Adiez Momo bersiap meluncurkan single pertama dalam waktu dekat. 

Hal itu diutarakannya saat berkunjung ke Kantor LKBN ANTARA Biro Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Senin (22/3). Adiez mengaku tengah mematangkan persiapan rilis lagu teramat spesial baginya tersebut mengingat jadi single pertama sepanjang karir bermusiknya.

"Selama ini kan saya hanya cover lagu orang, kemudian berduet dengan beberapa penyanyi juga. Nah, sekarang waktunya punya lagu sendiri yang siap diluncurkan," kata Adiez.

Namun biduan punya paras cantik dan bersuara merdu ini masih ogah menyebutkan judul lagunya dengan alasan biar spesial diketahui publik saat sudah diluncurkan nanti.

"Ini lagu ciptaan Antung Riduan, untuk video klip konsepnya dibantu Tommy Kaganangan dan Tomkang Production," beber wanita yang kerap tampil menawan ini. 

Dalam video klipnya, Adiez mengaku lebih menonjolkan budaya Banjar, Kalimantan Selatan, salah satunya pakaian khas adat Banjar dengan harapan dapat memperkenalkan lagi khazanah Bumi Lambung Mangkurat ke khalayak luas.

"Tunggu saja kejutannya rilis single Adiez di Chanel Youtube Adiezmomo92 official," ucapnya.
 
Adiez Momo. (ANTARA/IGAdiezmomo)


Selama ini Adiez memang rajin mengcover lagu-lagu populer dan mengunggahnya di Youtube Adiezmomo92 official yang kini dengan 10,4 ribu subscriber.

Adiez juga kerap membawakan lagu-lagu Berbahasa Banjar seperti berduet dengan Tommy Kaganangan dan sejumlah musisi Banua lainnya. Tujuannya hanya satu yaitu agar lagu Banjar dengan polesan lebih modern dan kekinian dapat dinikmati semua kalangan terutama generasi milenial.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan seni budaya Banjar. Ayo para generasi muda Banua, kita bangkitkan terus industri seni musik di Kalsel agar lebih berkembang seperti daerah lainnya di Indonesia," tuturnya.
Adiez Momo. (ANTARA/IGAdiezmomo)


Selain nyanyi, belakangan Adiez juga gemar memainkan alat musik piringan cakram alias jadi disc jockey (DJ). Bahkan dari asal mulanya hanya hobi, kini dia juga banyak mendapatkan tawaran tampil sebagai Female DJ yang pandai meramu musik EDM. 

"Kalau sekarang ada job tampil nge-DJ di Master Pool & Cafe di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin pada Sabtu malam," bebernya.

Penyanyi yang kerap manggung mengisi berbagai acara ini juga rajin membagikan aktivitas kesehariannya di media sosial Instagram @Adiezmomo92 dengan 162 ribu pengikut sekarang.

Adiez ingin terus menginspirasi banyak kaum hawa agar dapat berkarir namun tak lantas melupakan kondratnya sebagai wanita mengurus keluarga di rumah.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021