Tim Gabungan Polresta Banjarmasin bersama Kodim 1007/Banjarmasin, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan melalukan operasi yustisi dengan melaksanakan tes cepat antigen terhadap para pengunjung dan karyawan Tempat Hiburan Malam (THM) di kota setempat.

"Semua THM kami datangi dan pengunjung serta karyawannya kami lakukan pemeriksaan tes cepat antigen," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Minggu.

Dikatakannya, setiap THM diambil sampel sebanyak 25 orang untuk dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan mereka terutama terkait virus COVID-19.

"Satu persatu pengunjung, pemandu lagu dan karyawan THM menjalani pemeriksaan antigen yang dilakukan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasjn," ujar Kapolresta Banjarmasjn.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hedrawan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli mengawasi langsung pelaksanaan tes antigen di tempat hiburan malam. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Kombes Rachmat juga mengatakan, apabila dalam pemeriksaan antigen itu ditemukan ada yang positif maka yang bersangkutan akan diminta untuk isolasi mandiri selalam 14 hari.

"Kami akan beritahu pihak keluarganya dan selama menjalani isolasi mandiri, pasien tersebut diawasi oleh Satgas COVID-19 pihak kelurahan," terang orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Untuk diketahui, pemeriksaan antigen di beberapa THM diantaranya Armani Executif Club dilakukan oleh tim gabungan pada Sabtu (20/3) malam, dimulai pukul 21.00 WITA hingga pukul 23.00 WITA dipimpin Kapolresta Banjarmasih bersama Plt Wali Kota Banjarmasin.

"Kegiatan seperti ini terus dilakukan secara rutin guna menekan peningkatan penularan COVID-19 di kota seribu sungai ini dan kami telah mendapatkan bantuan alat tes cepat antigen sebanyak 5.000 alat tes," tutur Kapolresta Banjarmasin didampingan Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo dan Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi serta Kasat Reskrim Kompol Alfian Tri Permadi.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021