Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Bermain yang diberi nama "Datu Abul Hasan" di Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS) diresmikan langsung Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Padang Batung, Selasa (16/3), mengatakan  telah meresmikan RTH dan Taman Bermain Datu Abul Hasan yang mana nama tersebut diambil dari tokoh masyarakat di Kecamatan Padang Batung.

Baca juga: Bupati HSS lihat langsung tempat pemakaman terpadu

"RTH dan Taman Bermain telah dibangun di semua kecamatan, ini adalah tempat masyarakat bersantai sore hari. Selain dijadikan taman, di belakang taman nantinya akan dibangun puskesmas," katanya, dalam  keterangan.

Dijelaskan dia, karena ruang terbuka ini di pinggir jalan umum, diharapkan nanti orang tua dan semua bisa mengatur dan menjaga untuk anak-anak mereka tidak keluar taman dengan bebas.

Kepada masyarakat yang menggunakan untuk alat bermain sesuai batas umur, karena membangun itu mudah, tapi yang paling berat adalah memelihara dan merawat selanjutnya.

Baca juga: Partisipasi HSS dukung penanaman serentak 10 ribu bibit ulin se Kalsel

Pihaknya konsisten untuk membuka ruang-ruang terbuka hijau di 11 kecamatan yang fungsinya untuk masyarakat bisa bersantai melepas lelah di tengah kepadatan tugas sehari-hari, tidak harus ke Kandangan, jadi cukup di masing-masing tempat yang disedikan di kecamatan.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, Camat Padang Batung Heri Utomo, dan Forkopimcam, peresmian dilanjutkan dengan meninjau taman tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021