Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mengimbau masyarakat mendukung program vaksinasi untuk mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Kami mengimbau masyarakat turut ambil bagian dalam mendukung program vaksinasi dan bersedia untuk disuntik vaksin Sinovac sehingga bisa mencegah penularan COVID-19," ujar dia di Banjarbaru, Sabtu. 

Menurut Fadliansyah, penyuntikan vaksin Sinovac bermanfaat bagi tubuh guna memunculkan imunitas sehingga menjadi benteng pertahanan tubuh jika ada virus Corona yang berusaha menginfeksi bagian dalam tubuh. 

Disisi lain, kata dia, vaksinasi yang diprogramkan pemerintah secara nasional menjadi salah satu ikhtiar bersama untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 khususnya di Banjarbaru yang masih tinggi. 

"Kami berharap karena merupakan program nasional sehingga seluruh pihak dan masyarakat mendukung dan ikut berpartisipasi dengan kesediaan di vaksinasi guna mengurangi kasus infeksi COVID-19," ucapnya. 

Dikatakan, dirinya bersama seluruh anggota DPRD mendukung program vaksinasi dengan mengikuti tahapan penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama disusul tahap kedua yang waktunya ditentukan kemudian. 

"Seluruh anggota DPRD sebanyak 30 orang sudah disuntik vaksin termasuk staf sekretariat dewan. Semua itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dijalankan pemerintah," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021