Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotabaru menggelar Rapat pimpinan daerah (Rapimda) ke-14 bersama pemerintah daerah setempat, Ahad.

Pembukaan acara dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai mewakili Pelaksana harian Bupati Kotabaru, H Said Akhmad bertempat di Oproom Setda Kotabaru.

Dalam sambutannya H Akhmad Rivai mengemukakan, sebagai organisasi kepemudaan KNPI diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

"Dalam pembangunan daerah peranan KNPI sebagai Organisasi Pemuda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Kotabaru pada masa yang akan datang," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Khairian Ansari, organisasi KNPI harus dapat mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan.

"Saya menaruh harapan besar melalui Rapimda ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Kotabaru bukan hanya dalam wadah KNPI tetapi juga organisasi lainnya dalam membangun wilayah ini," katanya.

Ia berharap, semoga melalui Rapimda tahun ini, betul-betul bisa menjadi momentum kebangkitan KNPI Kotabaru.
 
Pada bagian lain Caretaker KNPI Kotabaru Mahmud mengungkapkan, Rapimda adalah untuk menjalankan yang mana telah tertuang di Anggaran Dana Rumah Tangga (ADRT) KNPI dengan dasar berakhirnya kepengurusan DPD KNPI tahun 2016-2019.

"Maka tindak lanjutnya harus mengadakan Rapimda sebelum melaksanakan pemilihan kembali untuk kepengurusan," jelasnya seraya mengatakan Rapimda merupakan forum tinggi pra Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Kotabaru.

Sedangkan Musda adalah forum tertinggi DPD KNPI Kotabaru yang bertujuan menentukan kebijakan dan rekomendasi serta memilih seorang ketua untuk periode selanjutnya.

Hadir dalam Rapimda ke 14 dihadiri Asisten  Perekomomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Dewan Pimpinan Kecamatan   (DKP).

Pewarta: M. Shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021