Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin dan Wartono menangani berbagai permasalahan perkotaan yang terjadi di awal kepemimpinan keduanya. 

"Kami minta awal kepemimpinan keduanya mampu menyelesaikan berbagai permasalahan mulai dari penanganan COVID-19, masalah banjir dan masalah lainnya," ujar Ketua DPRD Fadliansyah di Banjarbaru, Kamis. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD setelah mendengarkan paparan Wakil Wali Kota Wartono pada rapat paripurna DPRD, Senin (1/3) dengan agenda menyampaikan visi dan misi masa kepemimpinan keduanya. 

Menurut Fadliansyah, permasalahan ditengah pandemi COVID-19 harus dilakukan terutama untuk menekan penularan dan penyebaran virus agar tidak semakin banyak yang meninggal disamping program pemulihan.

"Langkah yang harus dilakukan selain menggalakan vaksinasi COVID-19 juga pelacakan, penelusuran dan pengujian warga yang diduga tertular hingga pemulihan ekonomi dan sektor lain yang terdampak COVID-19," sebutnya. 

Sementara, permasalahan lain yang juga harus ditangani adalah masalah banjir yang melanda beberapa waktu lalu dan harus dicarikan solusi untuk mencegah terjadinya kembali dan penanganan pascabanjir. 

"Soal banjir harus ditangani segera baik normalisasi sungai-sungai yang terjadi pendangkalan dan rehabilitasi kerusakan sarana prasarana akibat banjir sehingga kondisi kembali pulih seperti semula," pesannya. 

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Wartono mengatakan, selama kepemimpinan bersama Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin siap melaksanakan program yang dimasukan dalam visi dan misi menjadikan Banjarbaru Juara. 

"Kami siap mewujudkan visi dan misi menjadikan Banjarbaru maju, mandiri dan sejahtera. Penanganan masalah lain baik COVID-19 dan banjir maupun permasalahan lain, pasti dilakukan sesuai skala prioritas," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021