Enam fraksi di DPRD Kabupaten Balangan menyampaikan pandangan umum terhadap 16 raperda yang sebelumnya disampaikan Bupati Balangan pada sidang paripurna ketujuh masa sidang pertama tahun 2021 di ruang rapat Paripurna DPRD Balangan, Selasa.

Beberapa fraksi di DPRD Balangan bergantian menyampaikan pandangan umumnya berkaitan dengan 16 raperda tersebut.

Di antaranya fraksi Golkar mengharapkan kepada SKPD terkait dapat bekerjasama  dengan badan legislatif dalam proses pembentukan dan penyelesaian raperda tersebut.

Sementara itu fraksi lainnya seperti fraksi PPP dalam pandangan umumnya juga mengharapkan 16 buah raperda yang telah disampaikan oleh Bupati Balangan dapat dibahas bersama-sama DPRD dan pihak eksekutif bagian dari mekanisme yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan.

Serta diharapkan dengan adanya rancangan 16 buah Raperda ini dapat mengangkat lapangan kerja baru bagi masyarakat di Kabupaten Balangan.

Sidang paripurna kali ini sendiri merupakan sidang paripurna kedelapan masa sidang pertama tahun 2021 yang langsung dipimpin Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan yang didampingi Wakil Ketua I M Ifdali dengan dihadiri Penjabat Sekdakab Balangan Akhriani, Forkopimda dan para anggota DPRD serta sejumlah Kepala SKPD.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021