Bupati Tabalong membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 1008/Tanjung yang berlokasi di Desa Lok Batu dan Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai. Upacara pembukaan TMMD ke-110 dilaksanakan di Pendopo Bersinar Pembataan bukan di lokasi kegiatan dengan pertimbangan pencegahan penyebaran COVID-19.

"TMMD satu upaya mempererat dan perkuat integrasi bangsa sekaligus memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat," jelas Anang.

Selain Anang pembukaan TMMD ke-110 juga dihadiri Wakil Bupati Mawardi, Ketua DPRD Mustafa, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, jajaran Kodim 1008/Tanjung, Polres Tabalong, Satuan Polisi Pamong Praja serta undangan lainnya.

 Anang berharap kegiatan TNI Manunggal di 'Bumi Saraba Kawa' ni bisa dilaksanakan tiap tahun mengingat tingginya kebutuhan masyarakat akan pembangunan infrastruktur.

Selain itu program keterpaduan antara TNI, Kementerian dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan bersama masyarakat ini lebih murah dengan hasil pekerjaan yang berkualitas.

Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha dalam laporannya mengatakan sasaran fisik berupa pembuatan badan jalan sepanjang 3.400 meter dengan lebar 7 meter serta saluran drainase dan pembuatan 3 buah jembatan.

"Sasaran tambahan berupa rehab dua buaj rumah, pagar langgar dan pembuatan dua Pos Kamling," jelas Ras Lambang.

 Sedangkan sasaran non fisik antara lain penyuluhan terkait wawasan kebangsaan dan bela negara, penanggulangan bencana , pertanian dan perikanan dari instansi terkait.

Sementara itu usai pembukaan pelaksanaan TMMD ke-110 Bupati Tabalong dan rombongan langsung meninjau lokasi kegiatan TNI Manunggal.

Dalam peninjauan ini hadir pula Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M Sujono, unsur Muspika dan aparat desa.

Peninjauan dimulai ke  lokasi pembuatan badan jalan Desa Lok Batu, pembuatan pagar masjid hingga bakti sosial.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021